oleh

Dicoret Bacaleg, Kader Bantheng Luruk DPC

Koordinator Aksi, Kusmen, saat melakukan orasi dihadapan peserta unjuk rasa

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Massa kader PDI Perjuangan Tuban, jumat (25/01/13) melakukan aksi unjuk rasa, didepan Kantor DPC jalan Teuku Umar, Kabupaten Tuban. Aksi massa ini dipicu atas pencoretan 5 kader untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Kelimanya adalah Teguh Prabowo alias Tjong Ping, Kusmen, Sandi Ariyanto, Edi Sutikno dan Hariyanto.

Dengan membawa poster dan spanduk bernada kecaman, juga melakukan orasi. Menuntuk Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Karjo dipecat dari jabatanya. Dan para pengunjuk rasa juga membubuhkan tanda tangan disebuah spanduk, untuk mendukung aksi ini.

Koordinator aksi, Kusmen, mengatakan bahwa pencoretan 5 kader ini dinilai kurang tepat. Karena merupakan kader terbaik Partai Bantheng moncong putih ini sehingga dirasa sebagai tindakan kurang bijak.

“tindakan otoriter, untuk itu karjo harus mundur. Kenapa 5 nama kader terbaik PDIP dicoret,” teriak Kusmen.

Tindakan pencoretan Bacaleg ini disesalkan karena dikhawatirkan dapat berdampak pada merosotnya perolehan suara dalam Pemilu 2014 mendatang. Namun para kader yang berunjuk rasa ini tetap meyakinkan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan, agar tetap memilih PDIP dalam Pemilu 2014 mendatang.

Setelah membubuhkan tandatangan, ratusan kader PDIP ini lalu membubarkan diri dengan tertib. Dengan kawalan ketat anggota Kepolisian Polres Tuban.

Terpisah saat aka dikonfirmasi terkait hal ini, pihak tim penjaring Bacaleg maupun Ketua DPC PDI Perjuangan belum dapat dikonfirmasi.