oleh

Curi Kotak Amal, Sopir Truck Diamuk Masa

Penulis : Hanafi

SEMANDING

seputartuban.com – Gunawan (27) warga Desa Leran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, menjadi korban amuk warga. Pasalnya telah kedapatan mencuri uang kotak amal Masjid Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (6/1/2013).

Kejadian ini bermula saat, sopir truck yang kesehariannya memuat batu kumbung itu mengendarai sepeda motor Nopol S 2328 EK menuju ke masjid An-Nur desa setempat. Tanpa curiga warga mengira terduga pelaku akan melakukan ibadah sholat.

Tidak berselang lama, Jummi (29) warga setempat, yang rumahnya berdekatan dengan masjid mendengar suara gaduh dalam masjid. Kecurigaan muncul, kemudian melihatnya melalui cendela kamarnya yang berada di sebelah masjid. Saat dilihat, ternyata terduga pelaku sedang mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng.

Kemudian, saksi memanggil warga sekitar dan meneriaki maling pada terduga pelaku. Merasa aksinya diketahui karena diteriaki maling, terduga pelaku langsung kabur tanpa membawa hasil. Nahasnya, saat kabur menggunakan sepeda motornya, warga berhasil menghentikanya.

Warga yang kesal, dan memukuli terduga pelaku hingga babak belur. Kemudian membawa terduga pelaku ke Mapolsek Semanding.

Kasubbag Humas, Polres Tuban, AKP Noersento, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa, dari keterangan saksi dan warga terduga pelaku telah melakukan percobaan pencurian. Terduga pelaku dan barang bukti sekarang diamankan untuk tindak penyidikan.

Barang bukti berupa obeng berwarna merah yang digunkan untuk mencongkel kunci kotak amal, sepeda motor serta uang tunai sebesar Rp. 809.000 yang terdapat dalam kotak turut diamankan. “pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Semanding,” jelasnya.

Foto : Terduga pelaku usai jadi amuk massa diserahkan ke Mapolsek Semanding

Terbaru