oleh

Curi Barang Teman Untuk Bayar Kuliah

TUBAN

seputartuban.com – Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Usodo (22), warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban nampaknya bukan pemain baru. Pasalnya dari hasil penyidikan Polisi, dia juga melakukan kejahatan lain.

BB curi mahasiswa
inilah diantara barang bukti yang dicuri tersangka

Saat ini polisi masih menyidik kasus pencurian dan identitas sepeda motor Honda Vario Nopol S 4717 FJ milik korban NM (44), warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Dan Yamaha Mio J Nopol S 4556 FJ yang dikuasai tersangka saat penangkapan.

Selain 2 buah sepeda motor tersebut, saat pemeriksaan, polisi mengungkap dugaan pencurian sebuah Handycame Merk Panasonic. Diduga Handycame berwarna putih itu diduga juga hasil pencurian. Dari hasil keterangan tersangka, dirinya mengaku mencuri sepeda motor untuk membayar kuliah disebuah universitas swasta di Kabupaten Tuban.

Kapolsek Rengel, AKP Desis Susilo saat dikonfirmasi melalui ponsenya, Jum’at (06/09/2013) mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Hasil pengembangan dalam proses penyidikan, dalam rumah tersangka diamankan Handycame. Diduga juga hasil dari pencurian yang dilakukannya saat berada disalah satu rumah temannya.

“Tersangka masih berstatus mahasiswa semester 4. Barang curian katanya untuk biaya kuliah. Namun kita kembangkan, ternyata tersangka juga ahli mencuri dan sering mencuri dengan modus mengambil barang teman dekatnya. Tersangka terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun,”  ungkapnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, tersangka ditangkap bermula dari laporan korban berinisial NM (44), warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, pada Minggu (02/09/2013).Bahwa dia telah kehilangan sepeda motor Vario Nopol S 4717 FJ tahun  2012 di belakang pasar Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. (han)

Terbaru