oleh

Cuaca Buruk, Nelayan Dapat Bantuan 100 Ton Beras

Penulis: Hanafi

TUBAN

Ilustrasi - inilaberita

seputartuban.com-Nelayan Tuban sedikit bisa tersenyum di tengah sulitnya melaut menyusul bantuan Pemkab Tuban. Dalam pekan ini, Pemkab Tuban melalui Dinas Perikanan dan Kelautan mengucurkan 100 ton beras kepada hampir 1.200 nelayan.

Beras itu diberikan kepada nelayan asal  Bancar sejumlah 4.804 nelayan, Kecamatan Tambakboyo 1.995 nelayan, Kecamatan Jenu 1.237 nelayan, Kecamatan Tuban 1.219 nelayan, Kecamatan Palang 2.816 nelayan.

Dari sekian kecamatan, nelayan asal Kecamatan Bancar memperoleh bantuan paling banyak. “Kami menyalurkan bantuan 100 ton beras  kepada 1.200 nelayan yang tidak bisa melaut. Paling banyak nelayan asal Kecamatan Bancar,” kata Ir Sunarto, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tuban kepada seputartuban.com, Jumat,  (16/03/2012).

Bantuan beras ini langsung diberikan kepada masyakat untuk membantu nelayan yang tidak melaut akibat cuaca buruk “Bantuan ini ditujukan untuk nelayan yang tidak berangkat melaut akibat cuaca buruk,” tambahnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, hampir semua nelayan tak bisa melaut menyusul hembusan angin sangat kencang. Para nelayan khawatir keselamatan jiwa jika memaksakan turun untuk mencari nafkah ke tengah laut.

Komentar

5 komentar

  1. sepakat nelayan harus diperhatikan tapi tolong pak narto bantuan langsung aja ke sasaran karena saya khawatir niat bagus tdk sampai pd nelayan karena ulah oknum oknum yg mengatasnamakan nelayan pdhl tujuannya hanya untuk kepentingan pribadi…

Komentar ditutup.

Terbaru