Bakal Berlaku, Traffic Light Simpang Empat Pelabuhan Khusus Semen Indonesia Tuban

seputartuban.com,TUBAN – Bagi pengguna jalur pantura Tuban, khususnya yang kerap melintas di simpang empat Pelabuhan Khusus Semen Indonesia, harus waspada. Sebab perempatan jalur nasional di Desa Socorejo Kecamatan Jenu ini sudah mulai dipasang traffic light.

Pantauan seputartuban.com lampu rambu lalu lintas sudah dipasang lima sisi. Dua sisi ada di jalur Semarang-Tuban dan tiga lampu berada di Tuban-Semarang. Untuk menunjang itu, rambu bagi pengguna jalan sudah dipasang pula. Hanya saja, marka jalan masih sediakala dan dipastikan butuh penambahan untuk batas berhentinya kendaraan.

Kepala bidang hubungan darat Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan  (DLHP) Tuban, Imam Isdarmawan ketika dikonfirmasi menyampaikan traffic light itu dipasang dari pihak pelabuhan (Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kantor unit pelalayan pelabuhan Kelas III Brondong Wilayah Kerja Jenu, Pelabuhan Khusus PT Semen Indonesia pabrik Tuban). Hal itu berdasarkan hasil rekomendasi Andalalin (Analisi Dampak Lalu Lintas) jalan nasional yang diajukan pihak pelabuhan ke pusat.

“Untuk rencana operasional dari pihak pelabuhan belum konfirmasi ke kami dan tim forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (Satlantas). Waktu pembahasan andalalin  disarankan untuk operasional traffic light harus mengutamakan arus yang dr timur dan barat (nasional),” ungkapnya. Ami

Print Friendly, PDF & Email