Published On: Rab, Mei 15th, 2013

Bahan Baku Bahis, BPKB Diganti Skets

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

Pengganti BPKB sementara

SEMENTARA : Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat menunjukkan Skets BPKB

seputartuban.com – Sat Lantas Polres Tuban kehabisan persediaan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Namun agar tetap melayani masyarakat, diganti dengan surat keterangan sementara BPKB (Skets-BPKB). Prosedur ini berdampak langsung diantaranya kepada pemilik kendaraan baru. Ganti Nopol, kehilangan atau kendaraan mutasi daerah yang membutuhkan BPKB baru.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal, saat dikonfirmasi, Selasa (14/05/2013) menegaskan kekurangan bahan baku BPKB berlaku nasional. Dan diperkirakan pada Juni atau Juli mendatang sudah kembali normal. “material habis, belum ada drop dari Mabes Polri. Paling akhir bulan Juli sudah kembali normal lagi,” jelasnya.

Untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, bidang registrasi kendaraan bermotor. Diberlakukan Surat Keterangan Sementara BPKB. Yang fungsinya pengganti sementara sebagai tanda bukti kepemilikan BPKB. “itu jangan sampai hilang, karena saat pengambilan BPKB harus ditunjukkan. Dan Skets BKPBnya akan diarsipkan kita sebagai lampiran berkas,” tegasnya.

Dalam daftar isian Skets ini tercantum data yang akan ditulis dalam BPKB. Hal ini selain memberikan kepastian pelayanan, juga tertib administrasi registrasi kendaraan bermotor di wilayah hukum Kabupaten Tuban. “ini sifatnya sementara, kami himbau masyarakat dapat memahaminya. Kalau ada masyarakat yang kurang jelas silahkan tanya langsung kepada petugas kami,” tegasnya. (nal)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :