oleh

Antisipasi Pemilu, Polsek Jenu Gelar Apel Linmas

Personil Linmas Kecamatan Jenu saat latihan di Mapolsek

Penulis : Muhaimin

JENU

seputartuban.com – Guna mengantisipasi Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur Jatim dan Kepala Desa membuat Polsek Jenu menggelar Apel Linmas, Senin (21/2013). Hal ini dilakukan untuk pengecekan kemampuan dan peralatan personil pengamanan desa ini. Sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat segera dikoordinasikan.

Sejumlah personil Linmas se-Kecamatan Jenu mengikuti apel dan penyegaran kemampuan di halaman Mapolsek Jenu. Sehingga dalam pelaksanaan Pemihan Gubernu Jatim (Pilgub) dan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sekitar pada Juli mendatang. Personil pengamanan ini telah siap, dan sudah berkoordinasi baik dengan aparat keamanan.

Kapolsek Jenu, AKP Murni Kamariyah, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa selain persiapan pengamanan Pemilu, juga banyaknya lokasi objek usaha di Kecamatan Jenu. Yang rawan terjadi aksi sosial dari masyarakat sekitar maupun pekerjanya.

“Wilayah Kecamatan Jenu berbeda dengan kecamatan-kecamatan lainnya. Sehingga perlu adanya saling bekerjasama dan sinergi dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi akibat dari dampak industrialisasi yang berakibat pula pada perubahan sosial ekonomi,” kata Kapolsek dalam sambutanya.

Diprediksi Pilkades di Kecamatan Jenu hingga saat ini terdapat bakal calon Kades mencapai 491 calon dan bahkan 1 desa ada yang sampai 10 bakal calon. ”Belum lagi permasalahan-permasalahan tekhnis antara para calon dengan panitia yang belum selesai persyaratan-persyaratan yang disepakati diluar tahapan. Yang telah ditentukan oleh Pemda dalam hal ini melalui Badan Pemberdayanan Masyarakat dan Pemerintah Desa,  tentu hal ini juga merupakan bentuk kerawanan yang harus kita antisipasi bersama,” tegas Kapolsek.

Terbaru