oleh

Angin Kencang, Pohon Ratusan Tahun Tumbang Timpa Ruko

Penulis : Pito Suwarsono

SEMANDING

seputartuban.com –  Diterjang hujan deras dan angin kencang sebuah pohon tua berusia ratusan tahun roboh. Pohon tersebut menimpa  rumah dan toko milik Hariyanto, warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Sabtu (5/1/2012).

Sebelumnya pohon randu yang berusia ratusan tahun ini sebenarnya sudah diketahui kondisinya sudah miring namun tidak segera ditebang. Setelah terjadi hujan lebat dan angin kencang, pohon setinggi 25 meter yang berada di tengah makam desa setempat ini langsung tumbang. Dan melintang ditengah jalan sekaligus menimpa ruko milik 2 warga.

“pukul 24.00 WIB hujan lebat disertai angin kencang. Tiba-tiba saja pohon itu roboh, suaranya sangat keras. Karena mungkin sudah lapuk,” ungkap Hariyanto.

Akibat pohon melintang ditengah jalan jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tuban dengan Bojonegoro ini untuk sementara waktu tidak bisa di lewati.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini kerugian materiil yang diderita hariyanto mencapai puluhan juta rupiah. Diduga pohon yang berusia ratusan tahun ini tumbang akibat telah lapuk dan tak kuat menahan terjangan angin kencang.

Foto : Kondisi pohon yang tumbang

Terbaru