Anggota Reskrim Dilatih Kegunaan Alat Identifikasi

TUBAN

seputartuban.com – Personil Sat Reskrim Polres Tuban dan Unit Reskrim Polsek jajaran, Selasa (10/09/2013) dilatih menggunakan peralatan identifikasi. Hal ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari pembinaan yang sebelumnya sudah dilakukan secara internal.

pelatihan ident
PENINGKATAN SDM : Praktek lapangan pelatihan fungsi identifikasi dihalaman belakang Mapolres Tuban

Dalam pelatihan fungsi identifikasi ini dihadirkan sebagai pelatih, Kasi Identifikasi Polda Jatim, Kompol Sumaji yang didampingi anggotanya menyampaikan materi dan praktek kepada 50 anggota Reskrim. Agar paham penggunaan sejumlah alat baru identifikasi yang baru diberikan beberapa bulan lalu.

Kaur Bin Ops Polres Tuban, Iptu Budi Frianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa mereka dilatih pengenalan sidik jari, olah tempat kejadian perkara (TKP), serta pengenalan alat dan kegunaanya. “Karena itu alat-alat baru kita membutuhkan penjelasan dari Polda Jatim. Dan ini bagian dari peningkatan sumberdaya manusia dan peningkatan kerja,” jelasnya.

Diketahui, para penyidik Polri ini dikenalkan isi paket 1 box tempat peralatan identifikasi / Tool Kit. Serta 53 perlengkapan identifikasi lainya. Diantaranya, Set inafis Cold Rolled Coil Case Kit, Fingerprint magnetic dan lainya yang totalnya 53 macam peralatan yang dipergunakan dalam proses identifikasi dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (min)

Print Friendly, PDF & Email