oleh

Anggota DPRD Tuban Meninggal Dunia

seputartuban.com, TUBAN – Kabar duka menyelimuti Gedung DPRD Tuban, pasalnya seorang anggotanya meninggal dunia. Yusuf, S.Pd.I, anggota DPRD Tuban dari Fraksi Kebangkitan Bangsa meninggal dunia karena menderita sakit ginjal.

Bapak dua anak itu tinggal di Ds. Kowang RT 02/RW 01 Kec. Semanding Kab. Tuban. Dia mengidap penyakit ginjal sejak ia dilantik menjadi anggota DPRD Tuban. “Sakit gagal ginjal, sudah semenjak dilantik (dia sakit),” kata Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi, Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut, Ketua DPRD Tuban yang juga Ketua DPC PKB Tuban itu menambahkan, Yusuf akibat penyakit yang dideritanya sudah lama tidak dapat beraktifitas menjadi legislator di DPRD Tuban. Namun dia dikenal menjadi pribadi yang mudah bergaul dan loyal terhadap partai. Yusuf dimakamkan pada jam 15.00 WIB di makam Desa Kowang.

Miyadi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya rekan seperjuangan dan rekan sesama kader PKB tersebut. “Sudah lama tdk bisa aktifitas di DPRD. Selama ini baik dalam melaksanakan tugas. Pribadinya baik dan supel bergaul dengan reken-rekannya dan juga loyal terhadap partai,” imbuhnya.

Diketahui, legislator kelahiran Tuban, 28 Agustus 1965 saat pencalonan anggota legislatif tahun 2019 lalu dia di daerah pemilihan (Dapil) III. Meliputi Kecamatan Soko, Kecamatan Rengel, Kecamatan Semanding dan Kecamatan Grabagan. Sebanyak 12 kader PKB bertarung pada Dapil ini. Yusuf di Kecamatan Soko memperolah 503 suara. Kecamatan Rengel 441 suara. Kecamatan Semanding 3.399 suara dan Kecamatan Grabagan 354 suara. NAL

Terbaru