Ahmad Fahri Setiaji Caleg DPR RI Jadi Incaran Perusakan

seputartuban.com, TUBAN – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) IX Tuban-Bojonegoro diduga menjadi incaran pihak tertentu. Terbukti alat peraga kampanye (APK), banner Caleg asli Putra Tuban dirusak orang tak dikenal semakin meluas.

Kepada seputartuban.com, Aji, panggilan akrab Ahmad Fahri Setiaji menjelaskan banyak tim dan simpatisannya melaporkan kondisi rusaknya APK. Dari hasil analisa, perusakan jelas ditujukan kepada dirinya.

Berbagai ukuran APK yang terpasang dirusak dengan pola khusus. Yakni dirobek bagian foto dan nama. “Kalau pemasangannya ukuran besar, dirusak foto dan nama. Kalau ukuran kecil dicabuti. Yang besar dibiarkan berdiri tapi di rusak gambarnya,” ungkapnya, Senin (5/2/2024).

Lebih jelas lagi bahwa peristiwa ini diduga kuat telah terkonsep dan terkomando. Karena APK yang gambarnya bersama Caleg DPRD Kabupaten, yang dirusak juga hanya gambar dirinya. “Ini jelas targetnya saya. Awalnya wilayah Bangilan, Singgahan dan Parengan saja. sekarang hampir merata,” ungkapnya.

Kepedulian tim dan simpatisannya muncul beragam reaksi atas kondisi ini. Meski sudah mengantongi terduga pelaku, Aji memilih fokus dengan penguatan tim dan calon pemilih. “Kami fokus pada tim dan pemilih. Karena calon pemilih tidak terpengaruh dengan perusakan ini. Kami yakin pemilih kami adalah pemilih ideologis yang cerdas,” tegasnya. Nal

Print Friendly, PDF & Email