oleh

8.000 Paket Bantuan Banjir Juga Untuk Warga Miskin

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – 8.000 paket bantuan korban banjir dari PT Semen Indonesia diberangkatkan menuju lokasi korban banjir disejumlah kecamatan, oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Rabu (16/1/2013). Dihalaman kantor Pemkab Tuban.

Wabup berharap, penyaluran bantuan senilai Rp. 960 juta ini harus tepat sasaran. Minimal rumahnya terkena banjir 10 CM hingga 20 CM lebih diutamakan mendapatkan bantuan ini. Sehingga tidak semua rumah yang terkena banjir harus diberi bantuan.

Lebih lanjut, Noor Nahar Hussein menjelaskan bahwa tidak semua bantuan ini akan disalurkan seketika. Karena akan disimpan sementara, dan akan dibagikan jika terjadi banjir susulan sewaktu-waktu.

“Sebagaian akan kita tahan, sampai bulan April hingga Mei. Antisipasi ada bencana lagi. Kalau memang tidak ada bencana ya malah bersyukur. Nanti sisanya akan kita bagikan untuk warga miskin,” ungkap Wabup.

Bantuan ini direncanakan akan diberikan kepada warga di Kecamatan Rengel, Kecamatan Soko, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Widang dan Kecamatan Parengan. Korban genangan banjir bengawan solo, menurut data dari Pemkab Tuban,  Di Kecamatan Rengel sebanyak 325 Kepala Keluarga (KK) atau 1.031 jiwa yang terkena rendaman banjir.

Sedangkan di Kecamatan Soko sebanyak 538 KK atau 1.361 jiwa. Kecamatan Widang sebanyak 847 KK atau 3.301 jiwa. Dan di Kecamatan Parengan sebanyak 13 KK atau 50 jiwa, sementara di Kecamatan Plumpang belum warga yang menjadi korban rendaman banjir. Dan total korban banjir di 5 Kecamatan tersebut merendam kawasan 36 desa.

Foto : Wakil Bupati Tuban saat memberangkatkan bantuan korban banjir

Terbaru