oleh

130 WTS Gandul Akan Terima Rp. 390 Juta dan Rukuh

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Sekitar 130 Wanita Tuna Susila (WTS) di Kawasan Gandul, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Selasa (15/1/2013) diagendakan akan mendapatkan bantuan uang tunai total Rp. 390 Juta dan Rukuh atau Mukena.

Hal ini merupakan bagian dari Program Pemkab Tuban, yakni 2012-2013 Tuban bebas WTS. Hal ini disampaikan Kepala Sat Pol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto, Senin (14/1/2013). Dijelaskan bahwa masing-masing WTS di kawasan Gandul akan menerima bantuan Rp. 3 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban 2013.

Selain itu juga masing-masing wanita penjaja seks ini juga diberi sebuah mukena. Dalam proses penerimaan bantuan ini, direncanakan dalam bentuk pembinaan. Rencananya juga dihadiri Bupati Tuban, serta tausiyah agama dari penceramah asal Surabaya. Juga disaksikan oleh forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta pejabat dinas terkait.

“prosesnya tetap sesuai koridor kemanusiaan. Mereka akan diberi bantuan masing-masing Rp. 3 juta agar dapat dipakai usaha. Sedangkan rukuhnya dapat dipakai sholat. Setelah kegiatan ini kita pantau terus. Dan baru tanggal (16/1/2013) baru tindakan represif jika dikawasan itu masih digunakan kita tangkap WTS, Mucikari hingga tamunya,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini direncakan akan disertai 150 petugas kemanan. Gabungan dari Sat Pol PP Pemkab Tuban, Kodim 0811 Tuban, Polri, dan Polisi Militer.

Diketahui, di Kabupaten Tuban sedikitnya terdapat 7 tempat yang menjadi kawasan rawan kantong WTS. Lokasi ini mulai dari tempat pemberhentian truk sampai lokasi biasa. Dan Pemkab Tuban, kali ini dikhususkan kawasan Gandul menjadi tindakan pertama target bebas WTS dengan program ini. Meski dihari-hari biasanya sering dilakukan razia WTS.

Foto : Kepala Sat Pol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto

Komentar

1 komentar

  1. tolong di desa tasikmadu kec. palang segera dibersihkan juga warung remang2nya. mengganggurasa nyaman berkendara klau mlm. karena sering dibuat mabuk anak2 muda. terima ksih

Komentar ditutup.

Terbaru