Wujud Pemberdayaan Masyarakat , PT SIG Serahkan Program CSR 2022

seputartuban.com, TUBAN – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  Pabrik Tuban melaksanakan  serah terima program 2022 serta evaluasi kinerja 6 Tahun Forum Masyarakat Kokoh ( FMK) Dan sosialisasi tata kelola Corporate Social Responsibility (CSR) 2023 di Balai Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Rabu (8/2/2023).

Senior Comdev Officer SIG Pabrik Tuban, Siswanto mengatakan, program CSR ini bentuk kewajiban dari pabrik dari PT SIG dalam mewujudkan masyarakat berdaya , kreatif dan mandiri. Dan tentunya masyarakat dapat lebih memanfaatkan program ini dengan baik. “Dengan adanya program CSR ini, masyarakat dapat berkembang dan lebih kreatif dan inovatif dalam peningkatan ekonomi,’’ harapnya.

Dijelaskan dia, adapun CSR  PT SIG Pabrik Tuban 2022 dapat menyalurkan di 26 Desa pada tiga Kecamatan dengan beberapa klaster. Antara lain klaster kambing, unggas , ikan, usaha kreatif kuliner dan wisata. “Perusahaan berharap program CSR ini dapat berkelanjutan dan dari tim pengelola dapat memanfaat dengan baik,” pesannya.

Sementara itu Kepala Desa Kapu Darmu mengapresiasi dengan adanya program CSR ini dan dapat meningkatkan nilai ekonomi serta dapat berkembang dengan baik. “Bagi kelompok-kelompok yang menerima program CSR  dari PT Semen Indonesia, dapat mengelola program yang diberikan dengan baik,” tuturnya.

Kordinator FMK Tunas Bangsa Desa Kapu Dasiran, menambahkan untuk program CSR di Desa Kapu ada tiga program. Yakni program irigasi terpadu, pembangunan lapangan voly dan rangkaian program Peringatan Hari besar Islam (PHBI).” Kami sangat berterimakasih atas diberikannya program-progam dari PT SIG. Dan tentunya program ini dapat dimanfaatkan dengan baik,’’ kesannya. RHOFIK SUSYANTO/ami

Print Friendly, PDF & Email