oleh

Wujud Nyata Sinergitas TNI, Musala Diresmikan Dandim 0811 Tuban

seputartuban.com, SINGGAHAN – Mushola As Syuhada di kawasan Wisata Ngilirip dan berdekatan dengan makam Waliyullah Abdul Jabar (Mbah Jabar), Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (27/2/2021) diresmikan Dandim 0811 Tuban. Rumah ibadah ini bukti hasil sinergitas TNI dengan masyarakat.

Mushola yang awalnya sudah tidak dipakai karena kondisinya rusak parah tersebut dibangun ulang. Kemudian sudah menjadi bangunan baru dan digunakan kembali. Mengawali hal itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon meresmikannya. Dengan ditandai pemotongan pita secara simbolis. Serta dilakukan santunan anak yatim dan donor darah.

Dandim mengatakan bahwa bangunan musala sudah ada dan terpakai. Akan tetapi lapuk faktor usia dan akhirnya  tidak digunakan lagi. Setelah kordinator komunitas Ikhlas Merah Putih kemudian dilakukan bangunan ulang musala. Selama  hampir tiga bulan dibangun, akhirnya dapat digunakan kembali.

“Karena posisinya musala ini berada di tempat wisata alam dan wisata religi. Semoga bisa sebagai penambah sarana prasarana, serta bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, kordinator Komunitas Ikhlas Merah Putih, Ryan Ferdinan menjelaskan dengan kebersamaan  lintas komunitas mampu mewujudkan musala ini. Selain itu, berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kabupaten Tuban.

“Kami menilai tempat ibadah mushala ini sangat vital. Ahirnya kami tergerak secara sukarela membangun kembali. Melalui kegiatan positif seperti ini kami harap akan memberikan motivasi untuk generasi agar selalu berdarma sosial kepada masyarakat,” ungkapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru