oleh

Warga Desa Tasikmadu Swadaya Semprotkan Disinfektan

seputartuban.com, PALANG – Semakin merebaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban membuat masyarakat bereaksi beregam. Salah satunya seperti yang dilakukan warga Dusun Pasekan, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (11/7/2021).

Masyarakat bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat agar terbebas dari penyebaran Covid-19. Selain itu juga membantu pemerintah yang saat ini sedang menjalankan PPKM Darurat.

Selain menyemprotkan disinfektan, juga melakukan pendidikan kepada masyarakat. Dengan memberikan himbau secara langsung sambil penyemprotan. Agar selalu menerapkan 5 M.

Ketua Tim Kegiatan, Anwar Zen menjelaskan kegiatan ini selain menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga, juga memberikan himbauan. “Semua ini adalah Ikhtiyar kita dalam rangka pencegahan covid 19. Disamping itu kegiatan ini upaya mencegah dan mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih serta selalu berdoa atau membaca Al- Quran setiap harinya. Semoga Covid 19 cepat selesai dan kita semua dapat beraktifitas sebagai mana mestinya,” harapnya. NAL

Terbaru