oleh

Truck Muat Puluhan Penumpang Terguling

laka parengan
Korban kecelakaan saat mendapatkan perawatan medis

Penulis : Hanafi

PARENGAN

seputartuban.com – Sebuah truk engkel Nomor Polisi (Nopol) AE 041 J yang mengangkut 23 orang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban,  Minggu (20/01/2013).

Kecelakaan tunggal truck yang dikemudian oleh Endi Wibowo (29) warga Desa Kolong Jondo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa tengah, itu bermula saat truck melaju dari arah barat menuju arah timur.

Akibat kondisi jalan yang bergelombang, truck mengalami oleng ke kanan, hingga mengakibatkan roda belakang truck bagian kiri itu meletus. Sehingga truck semakin oleng kekanan dan terguling membujur. Keadaan kepala truck melintang ke selatan dan ekor truck ke utara.

Dari kejadian tersebut sedikitnya 12 orang mengalami luka-luka. 2 diantaranya luka parah yakni Samtono (45) warga  Desa Kalanglundo Rt. 4, Rw. 1, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan dan  Nurkholis (38) Warga Desa Bandungsari, Kecamatan yang sama.

Selain itu, 4 korban yang mengalami luka- luka pada otak, patah tulang adalah Nur Kholis (35), Suwadi (38),  Suyadi (31), dan Mohadi (33), semuanya Warga Desa Kolong Londo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Semua korban hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo, Kabupaten Bojonegoro.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdani, saat dikonfirmasi melalui ponselnya Minggu (20/1/2013) mengatakan bahwa, korban sebanyak 4 orang. Rombongan pekerja panen padi itu bermaksud menuju ke Tuban.

Namun saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP) desa setempat ban truk yang ditumpangi meletus dan truk terguling. “Semua korban masih di rawat di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Kabupaten Bojonegoro, trucknya masih diamankan di polsek setempat,” ungkapnya.