oleh

Traffic Light Padam, Jalur Poros Kota Semrawut

TUBAN

seputartuban.com – Akibat terputusnya aliran listrik dari gardu T 152, Jl. Dr. Soetomo, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban membuat beberapa Traffic Light di pusat kota Kabupaten Tuban padam. Seperti yang terjadi di perempatan Jl. Basuki Rachmad dan Jl. Pramuka ini. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas semrawut.

Lalu lintas semrawut
SEMRAWUT : Kondisi lalu lintas saat traffic lihgt padam

Banyak pengguna jalan melintas yang harus kaget dan berhenti di tengah perempatan. Dikarenkan tidak adanya Traffic Light yang mengatur pergantian jalan sehingga sesama pengguna jalan saling mendahului. Tidak hanya itu, banyak juga pengguna jalan yang sampai menghentikan kendaraannya di tengah jalan.

Kejadian ini sangat membahayakan. Terlebih, tidak adanya petugas dari kepolisian yang mengatur lalau lintas.  Seperti pengguna jalan, Aldo Saputra (20), pelajar asal Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini. Saat ditemui disisi jalan, Selasa (26/11/2013), dirinya sangat khawatir dengan keadaan seperti ini. Kerawanan kecelakaan bisa terjadi, akibat tidak berfungsinya Traffic Light ini.

Bahkan dirinya menyesalkan, tidak adanya petugas kepolisian yang berjaga atau mengatur jalan. “Kalau dari sisi lain kencang, kan bahaya juga. Tadi hampir saja saya terserempet mobil, ” katanya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Yuli Purnomo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa belum berfungsinya Traffic Light, akibat dari padamnya lampu jalan. Langkah yang diambilnya dengan berkoordinasi pada pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten tuban untuk segera memperbaiki aliran listrik.

Disoal tidak adanya Polantas yang berjaga, Kasat Lantas meminta maaf. Dikarenkan, banyak anggota yang sedang siaga di lain tempat. Sehingga tidak mencukupinya untuk penjagaan jalur yang Traffic Light-nya padam. “Anggota sedang jaga di tempat lain. Kita sudah berkoordinasi, sebentar lagi juga berfungsi,” pungkasnya. (han)

Terbaru