oleh

TMMD 113 Kodim Tuban Resmi Dibuka

seputartuban.com, TUBAN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0811 Tuban ke-113 tahun 2022 telah resmi dibuka, dengan tanda pemukulan gong oleh Bupati Tuban. Yang dilaksanakan di Pendopo Kridha Manunggal, Rabu (11/05/2022).

Pelaksanaan TMMD pada tahun ini dipusatkan di Desa Kaligede, Kecamatan senori, Kabupaten Tuban. Berlangsung selama 30 hari, mulai 11 Mei – 11 Juni 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pamen Ahli Bid. Sosbud Pangdam V/Brw Kolonel Inf. Taufik Risnendar, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin. Kapolres Tuban, AKBP Darman, Ketua DPRD Kab. Tuban H.M Miyadi, S.Ag. Sekda Kab. Tuban Budi Wiyana. Jajaran Pa Staf Kodim 0811/Tuban, Jajaran pimpinan OPD Kabupaten Tuban, Perwakilan BUMN Kabupaten Tuban, Pimpinan Perbankan Cabang Tuban.

Dalam sambutannya, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Suhada Erwin menyampaikan, 11 April 2022 pihaknya sudah melaksanakan pembukaan Pra TMMD  disejumlah kecamatan. Dengan memulai pembangunan pengerjaan sasaran fisik seperti pembuatan jalan sepanjang 1.151 Meter. Pemasangan gorong-gorong 2 unit, dan pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) 3 unit ,dengan rincian TPT  1 Panjang 30 Meter Tinggi 1,5 Meter, TPT 2 Panjang 41 Meter Tinggi 1 Meter, dan TPT 3 Panjang 36 Meter Tinggi 1 Meter.

Serta perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan MCK 20 unit Rehab Mushola dan Tempat Wudhu 1 unit. “Semoga dengan ada nya TMMD Ini, Masyarakat bisa merasakan secara langsung manfaatnya dan juga dapat meningkatkan taraf perekonomian,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan, dalam memimpin serta membangun Kabupaten Tuban tidak dapat dilakukan sendiri. Butuh sinergitas antara Pemda Kabupaten Tuban dengan TNI, Polri dan Legislatif. TMMD merupakan  bentuk sinergitas.

“Pada TMMD ini selain pembangunan fisik juga perlu dilakukan penyuluhan dan perbantuan non fisik, dan disisi pendidikan  juga perlu mendata masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan. Yangmana dala waktu 6 bulan pertumbuhan ekonomi naik 3%,” ungkapnya.

Bupati Tuban yang akrab disapa Mas Bupati menegaskan, dalam menjalankan suatu roda pemerintahan memang dibutuhkan sinergitas. Juga dibutuhkan komunikasi yang intens, terkadang kalau komunikasi tidak intens atau komunikan terputus yang menyebabkan masalah-masalah tidak cepat selesai.

“Permasalahan harus kita selesaikan dari hulu sampai hilirnya. Karena anggaran ini kita peroleh dari masyarakat. Sehingga kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dapat tepat sasaran,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email