oleh

Tes Tulis CPNS 2014 Digelar 2 Desember

TUBAN

SIAP-SIAP: Tes tulis untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil rekrutmen tahun 2014 akan digelar 2 Desember 2014.
SIAP-SIAP: Tes tulis untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil rekrutmen tahun 2014 akan digelar 2 Desember 2014.

seputartuban.com-Pelaksanaan tes tulis untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil rekrutmen tahun 2014 akan digelar 2 Desember 2014 mendatang. Sebelumnya, tes tulis itu akan dilaksanakan November 2014 ini.

Mundurnya jadwal pelaksanaan dari panitia seleksi nasional (panselnas) menyebabkan tes tersebut baru bisa dilakuan Desember besok. Selain itu, juga adanya perubahan pejabat menteri sehingga harus menunggu instruksi dari pejabat yang baru.

Tes itu sendiri akan dilaksanakan di empat tempat yakni SMPN 6 Tuban, SMAN 1 Tuban, SMAN 3 dan SMKN 1 Tuban dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan, mengatakan sesuai jadwal dari panselnas tes tulis CPNS untuk 52 formasi tersebut akan dilaksanakan pekan pertama Desember. Saat ini data peserta yang lulus bisa dilihat di webside Pemkab Tuban, dan tesnya akan dilaksankan selama 9 hari yang dimulai tanggal 2 Desember 2014.

TRANSPARAN: Pelaksanaan tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT).
TRANSPARAN: Pelaksanaan tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

“Kita sudah mendapatkan kepastian pelaksanaan tes tulis CPNS 2014. Setiap tempat tes  berkapasitas 20 peserta. Setiap harinya akan dilaksanakan tiga sesi dan direncanakan akan selesai dalam waktu sembilan  hari,” tutur Nur Hasan, Rabu (26/11/2014) pagi.

Disebutkan, semua hasil tes atau jawaban dari peserta akan langsung dikirim ke panselnas sebagai tim yang berhak mengumumkan kelulusan CPNS.

Untuk itu, Nur Hasan mengimbau agar para peserta selalu waspada terhadap tipu daya yang menggunakan berbagai modus. Yang terpenting harus mempersiapkan diri dalam pelaksanaan tes tulis nanti.

Menurut dia, tahun ini ada sebanyak 3.004 pelamar CPNS yang mendaftar untuk memperebutkan 52 formasi. Dari jumlah itu yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 2.275 pelamar. Sementara sebanyak 729 pelamar didiskualifikasi karena berkas yang dikirimkan kurang lengkap seperti persyaratan yang sudah diumumkan.  MUHLISHIN

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru