Published On: Rab, Jan 9th, 2013

Tergerus Banjir, Badan Jalan Tinggal Separuh

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

SEMANDING

seputartuban.com – Plengsengan sungai di Dusun Gembul, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, amblas. Hal ini terjadi diduga akibat tergerus banjir bandang yang melanda kawasan ini.

Pantauan seputartuban.com, Rabu (9/1/2013), terlihat plengsengan sepanjang 7 meter dengan ketinggian 4 meter itu amblas. Dan membuat jalan desa juga ikut tergerus hingga sebagian badan jalan  turut amblas.

Samsul Abidin (22), warga setempat mengatakan bahwa, jika kondisi ini dibiarkan akan semakin parah. Karena arus air terus menggerus badan jalan yang sudah tinggal separuh. Dan akhirnya warga yang melintas dijalan ini akan sangat terganggu dan sangat membahayakan warga.

“Sudah dilaporkan pihak desa, rencananya juga akan diperbaiki. Karena jalan tersebut digunakan warga sebagai jalan utama transportasi untuk menuju ke ladang dan mengambil air, ” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Pemkab Tuban, Choliq Chunasich saat dikonfirmasi melalui ponselnya, mengatakan bila pihaknya menerima laporan dari kepala desa dan camat. Siap menindak lanjutinya. “Akan kita tindak lanjuti bila memang ada temuan kerusakan,” jelasnya.

Foto : Kondisi jalan yang tinggal separuh karena terus tergerus banjir

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos