oleh

Tambang Batu Kumbung Desa Jadi Telan Korban

seputartuban.com, SEMANDING –Kasmin (48), warga Dusun Tlogonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabapaten Tuban, meregang nyawa saat kaos melilit penutup kepalanya tersangkut karet gergaji batu kumbung. Membuat tubuh korban terkena gergaji batu kumbung tersebut. Hingga menyebabkan meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri, menceritakan kejadian bermula saat korban yang bekerja dilahan tambang batu kumbung milik Munir di Dusun Tlogonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Kemudian, korban akan membersihkan kerikil yang menghambat putaran gergaji mesin yang sedang digunakan bekerja.

Kemudian saat itu kaos korban yang digunakan untuk menutup kepala untuk menahan debu maupun sinar matahari, tersangkut di karet penghubung dinamo dengan diesel. Sehingga membuat korban tertarik dengan putaran mesin dan kepalanya membentur gergaji yang masih berputar.

“Secara spontan, kaos yang nyangkut dikaret puli itu menarik korban hingga jatuh mengenai gergaji rajam itu,” katanya, Senin (14/12/2020)

Melihat kejadian itu, kedua teman kerjanya yakni, Yudi (35) dan Susyanto (40) berusaha menolong korban. Namun korban sudah meninggal dunia usai kejadian itu karena luka parah. “Korban meninggal dunia dengan menderita luka terbuka atau terbelah pada bagian dada hingga perut, dengan usus terburai,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru