oleh

Setelah Lari 2 Tahun, DPO Curyuti Diringkus Polisi

TUBAN

BARU DITANGKAP : Tersangka Curyuti bersama barang bukti kayu curian di Mapolres Tuban
BARU DITANGKAP : Tersangka Curyuti bersama barang bukti kayu curian di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Tersangka kasus pencurian kayu jati (Curyuti) di kawasan Perhutani petak 3D, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) dan Bagian Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan 2 tahun lalu diringus Polisi, Jumat (21/11/2014).

Setelah kasus pencurian pada (26/9/2012), tersangka Yanto (40), warga Dusun Tegalguwo, Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menghilang dari rumah dan bekerja keluar kota.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), tersangka terus diburu. Namun hingga 2 tahun belum dapat ditangkap. Hingga pada akhirnya, tersangka sepulangnya dari kerja dan saat turun dari bus di kawasan Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, sudah ada petugas siap lalu menangkapnya tanpa perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono, mengatakan penangkapan ini gabungan dari Opsnal 3 Sat Reskrim Polres Tuban dan Unit Reskrim Polsek Singgahan. “Pelaku tertangkap ketika turun dari bus jurusan Bojonegoro –  Jatirogo di pertigaan Jojogan Desa Mulyo Agung,” ungkapnya, Senin (24/11/2014).

Barang bukti dalam kasus ini yang diamankan petugas 3 batang kayu gelondongan dengan uuran masing-masing panjang 300 cm X diameter 13 cm. Tersanka kini sudah mendekam ditahanan Mapolres Tuban dengan dijerat pasal 78 ayat 7, pasal 50 ayat 3 tahun UU Kehutanan tahun 1999 dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru