oleh

Seleksi Calon Kepsek Disdikpora Gandeng Lembaga Independen

TUBAN

Guru dan Kepsek berkarakter
Seminar tentang pendidikan berbasis karakter dengan peserta Kepala Sekolah beberapa waktu lalu

seputartuban.com  – Sebanyak 97 guru se Kabupaten Tuban sejak Rabu (29/10/2014) hingga Kamis (31/10/2014) mengikuti seleksi calon Kepala Sekolah (Kepsek) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban. Dalam pelaksanaan seleksi ini, dinas menggandeng lembaga independen.

Seleksi dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Jawa Timur (LPMP). Seleksi calon Kepsek ini sesuai Permendiknas no. 28 tahun 2010 tentang penyiapan pimpinan tertinggi satuan lembaga pendidikan.

Bidang Ketenagakerjaan Disdikpora Pemkab Tuban, Syaiful Huda mengatakan sistem seleksi ini sebagai bentuk nyata upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Tuban. Peserta seleksi mengikuti serangkaian tes diantaranya wawancara, tes kepribadian dan karya ilmiah.

“Seleksi akademik ini lebih difokuskan pada melihat potensi para calon kepala sekolah. Apakah mereka memiliki potensi kepemimpinan atau tidak,” ungkapnya.

Hasil seleksi ini baru dapat dilakukan pengumuman sepekan berikutnya. Kemudian para calon Kepsek ini akan diangkat dan ditugaskan sesuai kebutuan pimpinan sekolah tiap UPTD Dikpora kecamatan yang tersebar diseluruh Kabupaten Tuban.

“Selain harus sudah memenuhi syarat administrasi, calon Kepsek juga harus memenuhi persyaratan secara akademik,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru