oleh

Selalu Jaga Kesiapsiagaan, Gelar Latihan Menembak Bersama

MERAKURAK

seputartuban.com – Sebanyak 100 anggota gabungan Polisi dan Kodim 0811 Tuban, Kamis (12/09/2013) menggelar latihan menembak bersama di area tambang PT. Semen Indonesia, di Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan agar anggota selalu siaga dan tangkas saat menggunakan senjata api (senpi).

latihan menembak
MELATIH KETANGKASAN : Latihan menembak bersama antara Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban

35 personil dan Sat Sabhara Polres Tuban dan 35 anggota Kodim 0811 Tuban secara bergantian menggunakan Senpi untuk membidik sasaran yang telah disiapkan. Dengan menggunakan Senpi SS 1, FN, Revolver. Dengan menggunakan peluru kaliber 40 sampai 48. Sedangkan sikap menembak yang dilatih dengan taiarap, sikap pilih jongkok, berdiri, dan merayap.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo saat dikonfirmasi di lokasi latihan, mengatakan pembinaan anggota ini akan dilakukan secara berkala. Dengan materi mental, keahlian menembak. Serta reaksi cepat penggunaan Senpi dengan berjalan, berlari lurus, kedepan dan berlari kesamping.

“Peningkatan dalam pengamanan dilapangan sangat diutamakan. Sehingga dalam hal pengamanan, menembak menjadi hal yang sangat penting. Namun alternatif persuasif lebih dijalankan sebelum kekerasan. Kita latihan 3 bulan sekali,” jelasnya. (han)

Terbaru