Sebut Kejaksaan Agung Sarang Mafia, Alvin Lim Dilaporkan Jaksa Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Cabang Tuban melaporkan pengacara yang juga konten kreator Youtube Alvin Lim. Karena diduga melakukan penghinaan terhadap institusi Kejaksaan Agung RI.

Bagus Priyo Ayudo, selaku perwakilan PERSAJA Tuban, Jumat (23/09/2022) pukul 17.30 WIB melaporkan ke Alvin Lim ke Polres Tuban. Karena diduga melakukan pencemaran nama baik melalui kanal youtube. Salah satu konten yang dilaporkan kanal quotient tv diduga melakukan penghinaan terhadap Kejagung RI.

“Pada hari sabtu tanggal 10 September 2022 di wilayah hukum Tuban telah terjadi dugaan tindak pidana pencemaran nama baik terhadap institusi Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang diduga dilakukan oleh ALVIN LIEM melalui media elektronik youtube,” kata Muis Ari Guntoro S.H., M.H., Ketua PERSAJA Tuban.

Muis yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tuban menambahkan yang melaporkan adalah perwakilan PERSAJA Tuban ke Mapolres Tuban.  Atas konten “Kejaksaan Agung Sarang Mafia”. 

Alvin Lim
Tangkapan layar konten jawaban Alvin Lim. (Foto : SC Alvin Lim)

“Akibat kejadian tersebut pelapor selaku perwakilan PERSAJA Cab. Tuban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polisi Resor Tuban. Akibat kejadian tersebut pelapor merasa institusi Kejaksaan Agung Republik Indonesia telah dihina dan nama baiknya telah dicemarkan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tuban,” tegasnya.

Pelaporan ini dilakukan oleh PERSAJA di seluruh indonesia atas dalam kanal youtube dibuat sejak 27 september 2016 dan telah memiliki 100 pengikut tersebut. Atas pelaporan ini Alvin Lim menunjukkan sikapnya, dengan menggunggah video tanggapan dengan judul “DIKEROYOK JAKSA SELURUH INDONESIA, ALVIN LIM TANTANG JAKSA AGUNG❗❗. Dalam video tersebut dia menjelaskan maksud dan alasan dibuatnya konten yang dilaporkan. Nal

Print Friendly, PDF & Email