oleh

Rangkaian HPN, PWI Tuban Gandeng PMI Gelar Donor Darah

seputartuban.com, TUBAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor UTD Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Pramuka Tuban, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan donor darah itu merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) PWI Kabupaten Tuban tahun 2022. Sebelumnya, PWI Tuban telah menghadiri acara puncak HPN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kemudian melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara HPN PWI Tuban. Dan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin saat HPN.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara HPN PWI Tuban. Dan ini sudah menjadi agenda rutin kami,” terang Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini PWI Tuban juga melibatkan jajaran Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban serta Lapas Kelas II B Tuban. Adapun hingga kegiatan selesai ada 70 kantong darah yang terkumpul.

“Jadi target kami 50 kantong darah, namun sampai kegiatan selesai ada 70 kantong darah yang terkumpul,” imbuhnya.

DONOR PWI
KOMPAK : Pembukaan donor darah diikuti perwakilan lintas lembaga. Foto/NAL

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah stok darah yang ada di UTD PMI Tuban. Sebab, stok darah saat ini di UTD PMI mulai menipis lantaran banyaknya permintaan darah untuk pasien Demam Berdarah (DBD).

“Harapannya kita bisa menambah stok darah di PMI, karena saat ini stok darah mulai menipis,” harap Suwandi.

Sementara itu, Humas UTD PMI Tuban Sarju Efendi mengucapkan banyak terima kasih kepada PWI Kabupaten Tuban yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka HPN.

“Stok darah saat ini sedang menipis, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa mengamankan cadangan stok untuk minggu ini,” kata Sarju.

Sarju menambahkan, saat ini stok darah di PMI Tuban hanya ada 85 kantong untuk stok sel darah merah, sedangkan stok sel darah plasma masih banyak. Dia berharap, kegiatan donor darah ini bisa berjalan rutin, mungkin bisa tiga bulan atau empat bulan sekali, hal itu agar bisa mengamankan stok darah yang ada di PMI Tuban. NAL

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru