Published On: Sen, Sep 16th, 2019

Putra Bupati Tuban Lamar PDI Perjuangan

seputartuban.com, TUBAN – Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada akhir penutupan pendaftaran sempat membuat sejumlah kalangan kaget. Karena Fredy Ardliansah yang juga putra Bupati Tuban, Fathul Huda mendaftar sebagai Calon Bupati.

Proses pendaftaran Fredy Ardliansah di DPC PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tuban, Tulus Setyo Utomo menegaskan bahwa pendaftaran Fredy sudah beberapa hari sebelumnya. “Mas fredi daftar kemarin hari sabtu, pagi ini melengkapi kekurangan berkas,” katanya.

Mereka yang mendaftar di PDI Perjuangan sebanyak 18 bakal calon bupati maupun wakil bupati akan mengikuti tahapan penjaringan berikutnya yang dilakukan DPD Jatim. “Yang daftar 18 orang, jadwal fit and propertest menunggu surat dari DPD Jatim,” imbuhnya.

Pendaftaran calon pimpinan Tuban mendatang yang dilakukan PDI Perjuangan mendapat tanggapan positif dari banyak pihak. Terbukti berasa orang mendaftar sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Dengan pola penjaringan secara terbuka animo atau hasrat para putra daerah tebaik yang mengikuti penjaringan lewat PDI Perjuangan. Kami mengapresiasikan bagus para kandidat memilih penjaringannya melewati partai kami. Dengan banyaknya para kandidat mendaftar di PDI Perjuangan ini merupakan dinamika politik yang harus kami respon dengan baik. Hal potensi koalisi PDI Perjuangan punya 5 kursi. untuk bisa mendaftar butuh dan harus koalisi, kita tetap melakukan komunikasi politik dengan partai lain,” tegasnya.

Sementara itu, Fredy kepada seputartuban.com menegaskan dengan daftarnya dirinya ke PDI Perjuangan dan lobi yang sudah dilakukan lintas partai merupakan bentuk keseriusan. Karena keinginan dan keseriusan hanya bisa diwujudkan dengan perilaku. “Saya serius dan buktinya sudah daftar, dan sudah komunikasi lintas partai,” tegasnya.

Keinginan untuk melanjutkan pembangunan yanv telah dilakukan orang tuanya semakin kuat. “Jelas butuh koalisi, soal restu itu buktinya nanti saat kampanye. Awal ini saya tunjukkan keseriusan saya, selebihnya kita ikuti mekanisme dan dinamika yang ada,” ungkapnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos