Published On: Kam, Okt 17th, 2019

PPBT Kecewa HKR, Gruduk Peresmian Pembangunan

seputartuban.com, TUBAN – Acara groundbreaking Pasar Besar Tuban (PBT), Kamis (18/19/2019) yang dihadiri Bupati, Forkopimda, Pimpinan OPD, anggota dan pimpinan DPRD Tuban dugruduk massa. Mereka dari Paguyuban Pasar Besar Tuban (PPBT). Mereka menuntut kejelasan nasib kepemilikan kios mereka.

MENCARI SOLUSI : Bupati Tuban, Fathul Huda (tengah-berpeci hitam) saat menemui massa unjuk rasa

Ketua Paguyuban Pasar Besar Tuban (PPBT) Johana, saat dikonfirmasi seputartuban.com mengatakan,Sesuai dengan arahan Bupati Tuban, PPBT akan diberikan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan direksi Hutama Karya Realtindo (HKR).

“Kami merasa kecewa denga HK, karena yang menemui kami pada Rabu malam (15/10/2019), bukan dengan pihak direksi. Tetapi dengan karyawan biasa sehingga tidak bisa memberikan keputusan apapun,” katanya.

Selain itu, Johana menambahkan pihak DPRD juga akan memfasilitasi, untuk membantu mempertemukan kita dengan direksi HK dan juga dari Pemkab Tuban pada Senin (21/10/2019).

Sesuai dengan tanggapan Bupati Tuban saat aksi, dia berjanji karena urusan rakyat sangat didukung. Karena Pemkab Tuban tidak akan memihak yang kuat dan menindas yang lemah. “Ketika tidak ada temu setelah adanya mediasi dengan HK, maka nanti kalau memang ada unsur pidananya, kita bisa ke Polres dan untuk unsur kerugian materialnya kita bisa mengajukan ke pengadilan,” tegas Johana.

Saat menemui masa, Bupati Tuban, Fathul Huda, menegaskan Pemkab akan berusaha semaksimal mungkin agar rakyat jangan dikorbankan. Karena Pembangunan PBT ini merupakan usaha untuk menyejahterakan masyarakat. Segala persoalan ada solusinya dengan cara dimusyarahkan. Kita tidak boleh menang-menangan, yang kuat jangan menekan yang lemah.

“PBT ini harus segera dibangun, supaya kepedihan user tidak berlarut-larut. User segera melaporkan ke polisi jika ada yang merasa ketipu uangnya. Semua stakeholder siap membantu user jika ada kesulitan,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos