PKB Isyaratkan Koalisi Golkar Agar Pemilukada Tuban Cepat Beres

seputartuban.com, TUBAN – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban, membuka lampu hijau koalisi dengan Partai Golkar dan Pemilihan Umun Kepala Daerah (Pemilukada) Kab. Tuban, tahun 2024. Hal ini terungkap dalam pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab. Tuban, Minggu (28/04/2024).
Ketua DPC PKB Tuban yang juga sebagai Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi, dalam sambutannya dengan terang-terangan membuka peluang koalisi dengan Partai Golkar yang saat ini dipimpin Aditya Halindra Faridzky, Bupati Tuban. Atau secara tidak langsung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari Partai Golkar dan PKB.
“Dulu 11 partai sekarang 8 partai (partai yang punya kursi di DPRS Tuban). Satu-satunya jalan Pilkada kita anggap selesai jika Golkar koalisi dengan PKB. Ini salah satu teori kompromi yang dapat kita gunakan,” kata Miyadi dalam sambutannya.
Namun jika koalisi Aditya Halindra Faridzky dan dirinya tidak dapat terwujud. Maka Pemilukada akan berlangsung sengit.
“Kalau berangkat sendiri-sendiri maka tidak bisa menyatu. Pilkada akan berjalan sesuai ritme sesuai keinginan masyarakat,” ungkapnya.
Terkait berita ini, belum ada pihak dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar yang dapat dimintai keterangan.
Diketahui, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB juga melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati se-Indonesia secara online, melalui laman sicada.pkb.id.

Print Friendly, PDF & Email