oleh

Peringati HUT RI, Warga Pasekan Tebarkan Kepedulian

seputartuban.com, TUBAN – Selasa (17/08/2021) warga Dusun Pasekan, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kab. Tuban memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76. Dengan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 60 fakir, miskin, yatim, piatu menerima paket sembako. “Bahwa kegiatan ini mengingatkan dengan Pandemi masyarakat sangat membutuhkan sembako untuk itu Tim Koordinat Pencegahan Covid-19,” Kata Ketua Tim, Anwar Zen.

Anwar menambahkan sesuai ajaran agama islam sesama umat memiliki kewajiban untuk menyantuni anak yatim dan warga miskin. Baik sebagai sesama anak bangsa, sesama umat manusia atau sesama umat beragama.

“Dengan mengingat surat Al Maun, bahwa jangan sampai kita sebagai pendusta agama untuk itu santuni anak anak yatim dan orang orang miskin. Yang mana bahwa harta kita sebetulnya ada sebagian kecil milik mereka jika tidak kita serahkan apa jadinya,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri pejabat desa setempat dan tokoh masyarakat. Pada pukul 10.17 WIB para warga menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. NAL

Terbaru