Published On: Sab, Nov 2nd, 2019

Penolakan Seismik Warga Desa Jadi Minta Disampaikan Bupati

seputartuban.com, SEMANDING – Warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, kembali Geruduk balai desa setempat, Jumat (1/11/2019). Mereka tetap menolak survey seismik 3D yang akan dilakukan PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ). Sebelumnya warga bergolak pada Senin (28/10/2019) untuk melakukan hal serupa. Kali ini warga tetap menolak rencana survey seismik yang akan dilakukan di sejumlah dusun tersebut.

TOLAK SEISMIK : Warga Desa Jadi saat di balai desa setempat menyampaikan penolakan aktivitas survey seismik

Kepada seputartuban.com, kordinator lapangan Wajiran mengungkapkan warga akan tetap menolak Survei seismik 3D. Karena warga merasa belum pernah ada sosialisasi sebelumnya. “Jika nanti ada pembentangan kabel lagi ,ya mohon maaf jika warga beraksi lagi,” katanya di Balai desa Jadi.

Warga juga meminta kepada pemerintah Desa Jadi untuk menyampaikan surat penolakan dan surat kesepakatan dari hasil mediasi agar di sampaikan kepada Bupati . “Kami meminta kepada Pemdes untuk menyampaikan surat penolakan dan surat hasil dari mediasi kepada Bupati, agar kami bisa mendapatkan jawaban secara jelas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jadi, Munir menjelaskan bawa pemerintah desa siap menjembatani untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pimpinannya. “Kami siap menyampaikan surat penolakan tersebut kepada Bupati. Agar nantinya bisa mendapatkan jawaban secara jelas,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos