oleh

Penjual Kopi Tewas Dibenamkan Pemabuk Di Laut Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Seorang penjual kopi, Jaelan (58), warga Dusun Jembel, Desa Sugiwaras, RT.04, RW07, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban harus ditewas ditangan pemabuk. Kalah tenaga membuat dia kehabisan nafas setelah dibenamkan kepalanya berkali-kali di laut Tuban.

Kejadian Rabu (05/01/2022) malam korban, Jaelan berjualan kopi di kawasan trotoar jalan RE Martadinata, Kelurahan Karangsari, RT 02 RW 03, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Kawasan jalan pantura Tuban. Dia membuka usahanya jualan kopi dengan menggelar tikar di kawasan trotoar tersebut.

Datanglah pelaku, Hendrik Puji Utomo (32), warga Dusun Jembel, Desa Sugiwaras RT.02 RW.08, Kecamatan Jenu, KabupatenTuban dengan menggunakan motor. Dalam kondisi mabuk, dia melintasi diatas tikar korban yang sudah dipasang tersebut.

Korban yang masih tetangga pelaku ini kemudian menegur. Akibatnya membuat pelaku naik pitam. Dalam kondisi mabuk, kemudian menyerang korban. Hingga terjadi perkelahian hingga membuat keduanya terjatuh ke laut yang sedang pasang yang berbatasan langsung dengan trotoar tempat kejadian.

Perkelahian masih berlanjut, korban dicekik dan kepalanya dibenamkan di laut berkali-kali. Hingga membuat korban meregang nyawa di lokasi perkelahian laut itu. Informasi kejadian ini sampai ke Polsek Tuban sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian menerjunkan anggota untuk ke lokasi dan mengevakuasi korban serta mengamankan pelaku.

Kapolsek Tuban, IPTU Rianto, Kamis (06/02/2022) menjelaskan pelaku sudah mendekam di tahanan Mapolsek Tuban untuk diproses hukum. Tersangka dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun. “Tindak pidana pembunuhan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHP,” katanya. NAL