oleh

Pencairan Sertifikasi Guru PNS Dipastikan Molor

TUBAN

TEGUH SETYO BUDI: Memang pencairan tunjangan sertifikasi guru PNS kali ini terjadi keterlambatan.
TEGUH SETYO BUDI: Memang pencairan tunjangan sertifikasi guru PNS kali ini terjadi keterlambatan.

seputartuban.com-Pemkab Tuban memastikan pembayaran tunjangan sertifiksasi guru PNS tri wulan ketiga yang seharusnya dicairkan bulan Oktober 2015 molor dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Juru bicara Pemkab Tuban, Teguh Setyo Budi, menegaskan mundurnya pencairan tunjangan sertifikasi tersebut karena terkendala sejumlah syarat adiminsitrasi yang belum dilengkapi beberapa guru.

Menurut dia, salah satu yang menghambat pencairan tunjangan sertifikasi itu adalah terdapat beberapa guru yang mengubah nomor tujuan rekening banknya.

“Memang pencairan tunjangan sertifikasi guru PNS kali ini terjadi keterlambatan. Ini karena ada perubahan sistem administrasi sehingga memakan waktu lama. Itu menyebabkan penyalurannya terkendala,” terang Kabag Humas dan Media Pemkab TUban ini kepada seputartuban.com melalui ponselnya, Rabu, (21/10/2015) sore.

Teguh menandaskan, kendala tersebut saat ini sedang diurai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora) Kabupaten Tuban.

Namun begitu, dia memastikan seluruh dana untuk membayar tunjangan sertifikasi yang bersumber dari APBN sudah siap untuk ditransfer ke rekening masing-masing guru.

“Kami belum dapat memastikan kapan pencairan tunjangan sertifikasi untuk tri wulan ketiga ini. Tapi yang jelas dananya sudah siap ditransfer,” tutur Teguh.

Semestinya, imbuh dia, secara aturan untuk pencairan tunjangan sertifikasi tri wulan pertama dilakukan bulan Maret, kedua bulan Juni, ketiga dilakukan bulan September serta tri wulan pamungkas pada bulan Desember.

“Kendalanya cuma itu saja. Kalau semuanya sudah siap ya secepatnya akan dicairkan,” tegas Teguh. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru