Published On: Jum, Okt 11th, 2019

Pemkab Tuban Gelontorkan Rp. 6,3 Miliar Untuk MTQ

seputartuban.com, TUBAN – Menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke-28 , yang akan dilaksanakan mulai 24 Oktober sampai 2 Nopember 2019, Pemkab Tuban menyiapkan sejumlah hal. Diantaranya dana yang cukup besar untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Tidak kurang dari Rp. 6,3 miliar dana digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Eko Julianto

“Untuk menjadi tuan rumah yang baik, tentunya kami berharap tuban bisa menjadi tuan rumah sukses dalam pelaksanaan maupun dalam prestasi.” kata Sekretaris Pelaksana, Eko Julianto kepada seputartuban.com, Kamis (11/10/2019).

Namun dia tidak merinci uang tersebut akan digunakan untuk apa saja. Selain dana, juga disiapkan personil yang menyiapkan dan mendukung suksesnya kegiatan. Karena selain dibutuhkan sistem juga sarana dan prasarana pendukung kegiatan yang memadahi. “Persiapan seperti live streaming, persiapan Venue-venue juga sudah kita siapkan. Alhamdulilah kesiapan kita sudah sampai 75 persen,” jelasnya.

Disoal kesiapan kontingen atau kafilah perwakilan Tuban, Eko menegaskan sudah disiapkan. Dari 12 cabang dengan 25 golongan putra dan putri dengan peserta maksimal 54 orang. “Kami sudah bisa memaksimalkan itu, kami mengirimkan 53 peserta, dan sesuai dengan harapan pak bupati, kita bisa masuk dalam 10 besar,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos