oleh

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Terpilih Belum Jelas

seputartuban.com, TUBAN – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih, Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi yang dikabarkan akan dilaksanakan tanggal 20 Juni 2021 belum dipastikan para pihak. Yang jelas pelaksana pelantikan adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Fathul Ihsan saat dikonfirmasi menegaskan pihaknya belum mendapat konfirmasi teknis soal rencana pelantikan kedua pimpim baru tuban tersebut. Dia meminta agar media ini bertanya ke DPRD Tuban dan Pemkab Tuban.

“Belum ada kabar. Pelantikan nanti pelaksanaannya oleh Pemprov Jatim. Coba konfirmasi ke DPRD atau Pemkab (Tuban),” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi serupa mengaku belum mendapat informasi tentang pelantikan tersebut meski tingga beberapa pekan lagi dari yang dikabarkan. “Sampai sekarang belum ada info jadwal pelantikan dari Pemprof (Jatim),” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika Kabupaten Tuban, Arif Handoyo juga mengatakan hal serupa. Pihaknya juga belum mendapat informasi maupun kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih. “Sampai saat ini belum ada informasi secara pasti. Senin besuk (31/5/2021) akan dicek kembali oleh Bagian Tata Pemerintahan (Pemprov),” ungkapnya. NAL

Terbaru