oleh

Pekerja Outsourching Dukung Paslon Khozanah-De Anwar

seputartuban.com, TAMBAKBOYO – Calon Wakil Bupati Kabupaten Tuban nomor urut 1, H. Muhammad Anwar atau yang akrab disapa De Anwar, Sabtu (19/10/2020) menerima dukungan dari para pekerja outsourching. Di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo. De Anwar selain menerima dukungan juga menerima aspirasi mereka.

Dalam kesempatan ini, Calon Wakil Bupati Tuban pasangan dari Calon Bupati Tuban, Khozanah Hidayati itu menyempaikan tentang kepeduliannya kepada pekerja lokal. Sehingga AMAN memiliki sejumlah program kerja. Diantaranya mempersiapkan tenaga kerja yang terampil. Atau memiliki ketrampilan dan keahlian kerja.

Selain keahlian, dokumen formal yakni sertifikasi tenaga kerja juga dibutuhkan dalam penanganannya. Karena hal ini masih dibutuhkan dalam dunia kerja. Sehingga tidak hanya peningkatan kemampuan dan keahlian saja tanpa adanya dokumen sertifikasi. Harapanya masyarakat Tuban tidak menjadi penonton di rumah sendiri saat industrialisasi sudah operasional.

“Fokus peningkatan skill dan sertifikasi kerja menjadi fokus kami untuk pekerja di Kabupaten Tuban, sehingga kita tidak hanya menjadi penonton,” terangnya.

Tawaran menarik disampaikan De Anwar, yakni program 1 Kepala Keluarga (KK) 1 Sarjana. Program ini diharapkan dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul. Sehingga mampu memenangkan persaingan. Selain itu dengan kapasitas SDM yang mumpuni, maka masyarakat akan mampu mengelola dan mengembangkan potensi daerah.

Sehingga akan mampu juga memenangkan persaingan. “Dengan program 1 KK 1 Sarjana, untuk keluarga miskin. Kabupaten Tuban nantinya akan memiliki SDM yang unggul dan mampu bersaing,” tegasnya. Rumah, H. Khusnan, sebagai saksi para pekerja ini mendeklarasikan diri dan siap memenangkan pasangan Khozanah-De Anwar sebagai Bupati-Wakil Bupati dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 9 Desember mendatang. “Kami pekerja outsourching mendukung penuh dan siap memenangkan Khozanah-De Anwar sebagai pasangan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tuban,” tegas H. Khusnan. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru