Published On: Rab, Mar 4th, 2020

Pasar Baru Tuban Hangus Terbakar

seputartuban.com, TUBAN – Pasar Baru Tuban, yang berada di jalan Gajah Mada, Selasa (3/3/2020) terbakar. Akibatnya ratusan kios pedagang beserta isinya dilalap si jago merah. Tim pemadam kebakaran Pemkab Tuban dan swasta yang diturunkan butuh waktu lama untuk menghentikan kobaran api.

KEBAKARAN PASAR : Tim pemadam kebakaran baru berjuang menaklukkan si jago merah

Menurut salah satu warga di sekitar pasar, Sunaryo mengatakan kejadian bermula saat pukul 21.00 WIB dan api berasal dari tengah pasar. Kemudian api merembet ke arah timur dan ke arah Utara. “Saat ini di sisi sebagian timur dan Utara tinggal bangunannya saja yang tersisa,” katanya, selasa (3/3/2020) malam saat kejadian.

Selain itu, dia menambahkan, kepulan api semakin besar, karena diakibatkan adanya angin sehingga api merembet ke sebelah barat. “Warga tetap bersiap siaga, karena di khawatirkan merembet ke pemukiman warga,” jelasnya.

Kobaran api makin membesar karena hembusan angin dan banyaknya barang mudah terbakar. Serta lokasi yang lumayan sulit dijangkau tim pemadam kebakaran membuat api cukup lama dipadamkan.

TURUN GUNUNG : Bupati Tuban didampingi sekretaris daerah saat di lokasi kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tuban, Semen Gresik dan dari Kabupaten Bojonegoro menerjunkan 10 unit Damkar. Mereka mengalami kesulitan karena besarnya api dan hembusan angin.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono , saat meninjau ke tempat kejadian perkara (TKP) menjelaskan, dugaan sementara kebakaran dipicu karena hubungan pendek arus listrik. “Diduga kebakaran karena hubungan arus pendek,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tuban Fathul Huda menyatakan akan segera berkoordinasi dan musyawarah dengan pedagang untuk menentukan nasib para mereka kedepan. “Karena kondisi ini memang darurat, kemungkinan akan segera dibersihkan sisa-sisa kebakaran nya untuk didirikan kios-kios sementara, sehingga para pedagang, bisa melanjutkan usahanya,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos