Published On: Rab, Agu 5th, 2020

Pangdam V/Brawijaya Tekankan Rutilahu Harus Berkualitas

seputartuban.com, WIDANG – Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jendral TNI, Widodo Iryansyah, Rabu (5/8/2020) memastikan secara langsung program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Dia menegaskan bahwa program kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jatim itu harus tetap mengedepankan kualitas bangunan. Sehingga dia rela blusukan untuk memastikannya.

Dalam kunjungannya, Widodo Iryansyah mengungkapkan program Rutilahu yang dikerjakan saat ini sebanyak 6,000 unit rumah. “Maka dari itu saya langsung ingin mengecek, apakah speknya sudah sesuai dengan Rencana anggaran biaya ( RAB) atau tidak dan sampai nanti hasil akhirnya bagaimana,” katanya.

PASTIKAN KUALITAS : Pangdam V Brawijaya didampingi pejabat lainnya saat berkunjung ke salah satu rumah Rutilahu di Kecamatan Widang.

Selain itu, Widodo mejelaskan untuk sasaran hibah pembangunan ini rata – rata adalah warga usia lanjut dan janda. “Memang saya minta untuk material yang berkualitas. Karena niat kita membantu. Jangan sampai materialnya yang asal -asalan biar tidak cepat rusak, aagar nantinya tidak merepotkan yang punya rumah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pangda. memastikan untuk program Rutilahu ini di masing-masing wilayah berbedM. mulai dari 200 sampai 300 dan ditargetkan terselesaikan bulan Oktober. “Kita targetnya untuk rutilahu ini bisa terselesaikan bulan Oktober. Tapi mudah-mudahan September ini sudah di serahkan ke pemilik,” harapan.

Dalam kesempatan yang sama, Sutri (61), janda 2 anak mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan pembangunan rumahnya. “Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memperbaiki rumah saya. Semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos