oleh

Pangdam V Brawijaya Ingatkan Prajuritnya Selalu Jaga Kesehatan

seputartuban.com, TUBAN – Dalam kunjungan kerja  di Kabupaten Tuban, Kamis (14/1/2021), Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, berpesan kepada prajurit agar selalu menjaga kesehatan. Terlebih masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Dalam arahannya Pangdam mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, bagi personil TNI yang usia 50 tahun keatas agar tidak lagi melakukan kegiatan di luar rumah. Namun melaksanakan kegiatan di rumah saja. Karena Tuban pernah masuk Zona Merah. Bagi yang usia 45 tahun tetap melaksanakan tugas serta  menghimbau anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Anggota TNI agar tetap menjaga kesehatan, karena seringnya berinteraksi langsung dengan banyak orang. Sehingga harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga,” katanya.

Pangdam menambahkan, TNI juga akan mendapatkan Vaksin, namun masih diutamakan bagi tenaga kesehatan terlebih dahulu. Sehingga harus selalu waspada karena Covid sangat berbahaya. “Nanti bagi  prajurit TNI akan mendapatkan Vaksin. Namun yang diutamakan tenaga medis dulu,” ungkapnya.

Diketahui, Kunjungan kerja Pangdam di Kabupaten Tuban dilakukan dimulai Di Makodim 0811/Tuban. Kemudian di PT Semen Indonesia dan tempat latihan lapangan tembak. Di Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Turut menyambut Pangdam bersama rombongannya selain Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, juga pejabat lainnya. Wakil Bupati Noor Nahar Hussein. Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono. Pengadilan Negeri Tuban, Abdul Mujib. Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Bambang Dwi M  serta Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru