oleh

Ormas di Tuban Deklarasikan Tolak Anarkisme

seputartuban.com, TUBAN – Terkait dengan adanya aksi unjuk rasa yang berujung aksi anarkis disejumlah daerah di Indonesia beberapa waktu yang lalu, sejumlah organisasi masyarakat ( Ormas) yang ada di kabupaten Tuban, menggelar deklarasi pernyataan sikap menolak bentuk  anarkisme. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Polres Tuban, Sabtu (17/10/2020).

Dalam deklarasi tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Tuban, Kompol Andi Yudha Pranata Siboro. bekersajasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. Adapun Ormas yang mengikuti antara lain PCNU, GP Ansor, Banser, PP Muhammadiyah dan Pemuda Pancasila. Serta  seluruh Kepala sekolah SMU dan MAN se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan semua komponen dan elemen masyarakat bertujuan  untuk menciptakan situasi di Tuban yang Kondusif.

“Dalam Deklarasi ini,kami dalam hal ini polres Tuban serta segenap masyarakat Tuban menolak dengan adanya segalak bentuk anarkis ,maka dari itu kita harus ikut menjaga kondusifitas di Kabupaten Tuban,” katanya. Dalam kesempatan yang sama, Wakapolres Tuban juga menjelaskan dibahwa juga  perlu peran serta  tokoh dan elemen masyarakat dalam membantu tugas Kepolisian dalam hal Kamtibmas. “Kalau berbicara soal keamanan memang tugas kepolisian. Namun kalau kita lihat fenomena yang terjadi saat ini keamanan sudah menjadi tugas bersama, menjadi perhatian bersama,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru