oleh

Operasi Zebra, Sepakan 828 Pengendara Ditilang

TUBAN

DITERTIBKAN : Polantas saat melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di kawasan Jalan Sunan Kalijaga Tuban
DITERTIBKAN : Polantas saat melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di kawasan Jalan Sunan Kalijaga Tuban

seputartuban.com – Sebanyak 1.010 pengendaran ditindak petugas selama Operasi Zebra Semru 2015 dilakukan sejak Kamis (22/10/2015) hingga Kamis (29/10/2015).

Dengan rincian 828 kasus pelanggar ditilang, 182 pelanggar diberikan teguran. Kasus tersebut tebanyak pelanggar pengguna kendaraan bermotor roda 2 sebanyak 443 kasus dan 385 pelanggar pengguna kendaraan roda empat.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan mengatakan tindakan ini untuk memberikan menertibkan pengguna jalan yang masih mengabaikan aturan berlalu lintas. Selain itu agar mengurangi terjadinya kecelakaan.

“Untuk pelaksanaan kegiatan operasi zebra ini kami menyediakan bagi pelanggar untuk melakukan sidang ditempat, tindakan represif ini untuk memberikan efek jera kepada para pengguna jalan yang masih melalaikan peraturan-peraturan berlalulintas,” ungkapnya, Kamis, (29/10/2015) pagi.

Pelanggaran pengendara roda dua sebanyak 133  orang tidak menggunakan helm. Sebanyak 204 pelanggar roda empat karenga mengangkut muatan melebihi kapasitas.

“Tindakan tegas ini kami laksanakan mengingat beberapa waktu lalu untuk wilayah Tuban masuk kecelakaan tertinggi ke tiga se Jawa Timur. Alhamdulilah melalui rangkaian kegiatan yang sudah kami giatkan ini mampu menurunkan angka tersebut bergeser keperingkat 10,” jelasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru