oleh

Operasi Zebra Semeru 2020, Sat Lantas Polres Tuban Beri Hadiah Pengendara Taat

seputartuban.com, TUBAN – Hari pertama dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 oleh Satlantas Polres Tuban, memberikan hadiah kepada pengendara sepeda motor yang taat aturan. Dilakukan di kawasan jalan  KH. Ahmad Dahlan Tuban. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono, Senin (26/10/2020).

Dalam razia tersebut ada yang berbeda dari biasanya. Selain memberikan hukuman kepada pelanggar lalulintas berupa surat tilang, Sat lantas Polres Tuban juga menyediakan hadiah bagi pengendara yang taat aturan. Baik aturan lalu lintas maupun Protokol Kesehatan. Berupa 50 paket Imun Booster berupa vitamin dan suplemen kesehatan untuk menambah imun tubuh di masa Covid-19.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyampaikan, selain memberikan punishment (hukuman) juga ada reward (hadiah) bagi pengendara yang taat aturan . “Ini merupakan kreasi dan inisiatif dari Satlantas Polres Tuban. Kami berikan reward paket Imun Booster kepada pengendara yang taat aturan,” ungkapnya.

Argo juga menjelaskan, razia rutin dengan sandi Ops Zebra Semeru 2020 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung mulai hari tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 Nopember 2020 dalam bentuk Kamseltibcarlantas. Dengan mengedepankan kegiatan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di jalan.

“Jangan Lupa lengkapi surat-surat kendaraan anda, hati-hati saat berkendara, patuhi peraturan yang ada dan tetap terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru