Published On: Kam, Okt 10th, 2019

Mulai Tahun 2020 BOS Lenyap Jika Kepsek Tanpa NUKS

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Untuk pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2020 ada satu persyaratan yang wajib dipenuhi. Yakni Kepala Sekolah (Kepsek) harus memiliki Nomor Unit Kepala Sekolah (NUKS).

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid. Persyaratan kepemilikan NUKS akan diberlakukan mulai tahun depan. “Alhamdulilah untuk saat ini kepala sekolah negeri di Kabupaten Tuban sudah mempunyai NUKP, dan untuk yang swasta belum dan baru akan dilakukan pendidikan,” ungkap Nur Khamid, kepada seputartuban.com, Selasa (8/10/2019).

Adapun syarat untuk mendapatkan UNKP, yakni calon kepala sekolah harus mengikuti pendidikan calon kepala sekolah (Cakep). “Memang ini program dari kementrian, dan disayangkan ketika kepala sekolah maupun calon kepala sekolah tidak memiliki NUKP,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pendidikan cakep sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan cakep bisa menambah kualitas kepala sekolah dan pendidikan di sekolahnya. “Paling penting itu peningkatan kualitas pendidikan. Jadi semua harus ada upaya maju dan berkembang,” jelasnya.

Sementara NUKP diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 6 tahun 2018. penugasan guru sebagai kepala sekolah. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :