Modal Minim, Woodball Tetap Optimis Porprov Jatim

seputartuban.com, TUBAN – Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesian Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban tetap optimis dapat meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII tahun 2022, meski dalam kondisi minimalis.

Menurut Ketua Pengcab IWbA Kabupaten Tuban, Cipnal Muchlip M, tetap bersyukur dapat memberangkatkan atletnya meski hanya 4 orang. Dari yang disiapkan sebelumnya 12 atlet. “Ya intinya tetap bersyukur bisa berangkat meski dibatasi 4 atlet dan 2 pelatih. Kita kehilangan banyak kesempatan pada nomor tunggal dan dobel. Serta tidak ada kesempatan untuk 4 nomor pertandingan team,” ungkapnya.

Pertandingan yang akan berlangsung di Alun-alun Kabupaten Lumajang sejak 27 Juni hingga 2 Juli, Pengcab terbatas dapat mengirimkan tim official. Karena pendanaan dari swadaya. “Kali ini kami menjaga diri tidak cari sponsor, ya swadaya semampunya. Karena official biaya mandiri,” imbuhnya.

IWbA Tuban optimis pengembangan olahraga ini akan jangka Panjang. Karena 4 atlet yang dikirim pada Porprov 2022 ini yang sudah melakoni kompetisi Porkab dan Kejurprov meraih juara. Selain itu usia mereka masih tergolong belia. “usia 12, 13, 14 dan 15 tahun. Ini masih bisa dikembangkan prestasinya. Bahkan ada yang rela tidak ikut wisuda demi Porprov ini,” imbuhnya.

Dari 4 atlet yang akan bertanding tersebut, dimaksimalkan untuk mengikuti 10 nomor pertandingan single dan double. “Semoga fisik dan mentalnya dimaksimalkan selama 7 hari bisa berbuah baik. Saya yakin anak didik kami mampu menjalaninya dengan maksimal,” harapnya.

Pengcab IWbA Tuban mengapresiasi Pemkab Tuban yang telah memberangkatkan atletnya serta KONI Kabupaten Tuban yang telah memberikan fasilitasi pendaftaran. “Tentu apreasiasi kami kepada Pemkab Tuban dan KONI Kab. Tuban dengan apa yang telah diberikan kepada kami. Semoga menjadi motivasi juara bagi tim kami,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email