oleh

Mengisi liburan, santri TPQ dan Diniyah belajar lantas

TUBAN

seputartuban.com – Mengisi liburan belajar, puluhan santriwan-santriwati Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah Kholiful Hakim, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Selasa (31/12/2013), mendatangi Mapolres Tuban. Untuk belajar aturan lalu lintas dan tugas Polisi lainnya.

Naik mobil polisi Lantas Tuban
Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat menaikkan santir ke Mobil untuk keliling halaman belakang Mapolres Tuban

Para santri diajak keliling Mapolres Tuban diberitahu tentang tugas Polisi. Mulai penanganan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), keruang tahanan hingga pelayanan SIM. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi anak-anak desa ini. “Adik-adik jangan takut sama Polisi ya, karena Polisi sahabat anak. Tugasnya banyak ya,” ungkap Polantas yang memandu.

Para santri menjadi sangat riang saat dinaikkan mobil Polisi dan diajak keliling halaman belakang Mapolres Tuban. Para santri usia dini yang biasa bergulat dengan ilmu agama islam ini menerima banyak pengalaman dan ilmu dipenghujung tahun 2013 ini.

PolantasKepala TPQ dan Diniyah Kholifatul Hakim, Ratna Kurniasari saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini bagian dari pembelajaran. Untuk pendidikan mental dan pengetahuan umum. “Ini sangat penting bagi mental anak. Selain itu, agar santri juga mendapatkan pembelajaran umum yang tidak ada disekolah. Kayaknya dari TPA atau Diniyah, satu-satunya yang melakukan kegiatan ini ya kita,” katanya. (min)

Foto bersama Lantas Tuban

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru