oleh

Masuk Usia Matang Tuban Harus Tancap Gas

TUBAN

TANCAP GAS: Bupati Tuban Fathul Huda menyerahkan penghargaan usai upacara hari jadi, Rabu (12/11/2014) pagi.
TANCAP GAS: Bupati Tuban Fathul Huda menyerahkan penghargaan usai upacara hari jadi, Rabu (12/11/2014) pagi.

seputartuban.com-Bupati Tuban Fathul Huda mengingatkan sederet prestasi dan penghargaan dalam menjalankan serangkaian program mensejahterakan masyarakat yang sudah diraih selama ini, jangan membuat cepat berpuas diri. Masih banyak tantangan ke depan yang lebih komplek akan dihadapi Kabupaten Tuban.

“Memiliki banyak prestasi jangan menjadikan cepat puas. Yang harus diperhatikan adalah kondisi riil di masyarakat. Masih banyak masyarakat dalam kondisi yang sangat kekurangan.  Ini menjadi pekerjaan rumah bersama yang harus secepat mungkin ditemukan solusinya,” ungkap Bupati Huda saat memberikan sambutan dalam upacara Hari Jadi Tuban ke 721 yang berlangsung di Alun-alun setempat, Rabu (12/11/2014) pagi.

Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan ke depan dalam mengisi umur yang sudah tidak muda lagi, Kabupaten Tuban harus tancap gas pada berbagai bidang. Dengan capaian yang peroleh selama ini harus dijadikan pijakan utama membangun Bumi Wali yang mampu berdaya saing dengan daerah-daerah lainnya. Tentunya dengan masyarakat yang sejahtera di dalamnya.

Usai upacara selesai, Bupati Huda kemudian menyerahkan sejumlah penghargaan mulai tingkat nasional, provinsi dan juga kabupaten seperti Desa Sadar Hukum tingkat nasional, ketahanan pangan, parade tari nusantara, festival masakan daerah, jambore UKS, jambore PKK, lomba lingkungan sekolah sehat serta sekolah Adiwiyata dan kampung idaman berseri.

Diantara penerima penghargaan, salah satunya adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban Qodiriyah Fathul Huda. Dia menerima penghargaan juara satu lomba cipta menu penganekaragaman pangan tahun 2014 tingkat Jawa Timur. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Huda yang kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Tuban Miyadi.

Utuk diketahui, acara hari jadi Tuban tahun ini terasa lebih sitimewa karena bersamaan dengan Haul Sunan Bonang dan tahun baru Hijriyah serta Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Sejumlah acara ikut memarakkan HUT Kabupaten Tuban seperti pameran kaligrafi, parade bedug dan hadrah, festival senandung Koes Plus, parade tongklek, jedor, qosidah, campursari, wayang, pagelaran seni hadrah dengan 10 ribu penabuh Ishari Jatim, pameran ekonomi kreatif, foto Tuban tempo dulu dan sekarang serta banyak lagi. Sementara acara pengajian Haul Sunan Bonang  akan menghadirkan KH Hazim Muzadi dan Habib Umar Muthohar. HUMAS PEMKAB TUBAN

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru