oleh

Masa Ramadhan, Pengedar Karnopen Laris

TUBAN

seputartuban.com – Bulan Ramadhan yang seharusnya digunakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Nampaknya tidak menjadi bulan penuh hidayah, bagi sebagian masyarakat. Pasalnya hasil penangkapan pengedar karnopen oleh Sat Narkoba Polres Tuban, tersangka mengaku jualanya laris saat bulan puasa ini.

karnopen

Pengakuan ini disampaikan tersangka, Syamsul Arifin (40), warga Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, yang ditangkap di sebuah warung Jl. Letda Sucipto,  kelurahan setempat, sabtu (20/07/2013).

Modusnya, dengan cara setiap calon pembeli ditawari terlebih dahulu. Setelah setuju, keduanya saling bertransaksi jual beli di sebelah warung itu. Dari tersangka menyita barang bukti berupa 89 butir pil karnopen dari saku celana sebelah kirinya. Selain itu, petugas juga memperoleh uang tunai sebesar Rp. 209 ribu yang ada di dalam dompetnya. Diduga uang tersebut merupakan hasil penjualan karnopen.

Kaur Bins Ops (KBO) Sat Narkoba, Polres Tuban, Iptu Imam Yuwono, saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan dalam penyidikan tersangka mengaku tidak mengetahui nama dan alamt pemasoknya. Namun Syamsul mengaku bahwa selama puasa ini penjualanya meningkat. Karena pesaingnya (pengedar lain) banyak yang tidak beroperasi, namun permintaan pembeli banyak. “Dia mengaku membeli seharga Rp. 18 setiap 1 tiknya (10 butir). Terus dijualnya seharga Rp. 20 ribu,” jelasnya. (han)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru