Published On: Rab, Mar 25th, 2020

Lawan Corona, Kapolres Tuban Himbau Warga Tidak Kumpulkan Massa

seputartuban.com, TUBAN – Kapolres Tuban dan jajarannya menjalankan maklumat Kapolri terkait sikap atas kondisi pandemi virus Covid-19. Dengan melakukan sosialisasi dan penegakan maklumat agar dijalani masyarakat.

Dalam maklumat tersebut, Kapolri menghimbau diantaranya agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Baik di tempat umum dan lingkungan sendiri.

Antara lain, pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar. Loka karya, sarasehan dan kegiatan sejenisnya. Selain itu, kegiatan konser musik, pekan raya, festifal, bazzar, pasar malam dan pameran hingga resepsi keluarga. Beserta kegiatan Olah raga kesenian ,Jasa hiburan dan unjuk rasa, pawai serta karnaval.

Kapolres Tuban, AKBP Suruh Wicaksono menegaskan pihaknya telah mengoptimalkan himbauan kepada masyarakat. Jika ada warga yang akan mengadakan acara mendatangkan massa diharapkan agar ditunda. “Jika ada yang mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa, kita melakukan kordinasi dengan panitia kalau bisa di tangguhkan,” katanya, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, Ruruh menegaskan terkait dengan kegiatan hiburan seperti konser atau jenis kegiatan yang memerlukan ijin dari kepolisian, untuk sementara tidak dilayani atau tidak diberikan izin. “Kita juga belum bisa memastikan sampai kapan himbauan itu berlaku, karena kita ngikuti aturan yang diterbitkan oleh pemerintah,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos