oleh

Lapangan Kompi Titik Penjemputan Jamaah Haji Tuban

TUBAN

haji 2015

seputartuban.com–Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban secara resmi mengumumkan, lapangan tembak Kompi Senapan-C di Jalan Sunan Kalijaga Tuban atau sebelah timur patung DPRD, menjadi tempat penjemputan kedatangan jamaah haji asal Bumi Wali.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Tuban, Abdul Ghofar, mengatakan ke 633 jamaah haji kloter 35 dan 36 tersebut akan tiba di lapangan tembak Kompi Senapan-C usai subuh atau sekitar pukul 05.00 wib.

Waktu kedatangan tersebut diasumsikan karena jamaah haji asal Kabupaten Tuban yang berangkat sehari sebelumnya tanggal 13 Oktober 2015 dari Bandara King Abdul Aziz ini akan  tiba Bandara Juanda Surabaya pukul 02.00 wib, 14 Oktober 2915 dini hari.

“Sesuai hasil rapat koordinasi yang sudah kami laksanakan, rencana penjemputan kedatangan para jamaah haji Kabupaten Tuban ditetapkan di halaman lapangan tembak Kompi Senapan-CTuban usai subuh atau sekitar jam lima pagi,” tutur Abdul Ghofar kepada seputartuban.com, Senin (05/10/2015) siang.

Dia menjelaskan, ke 633 jamaah haji ini akan melakukan perjalanan darat dari Bandara Juanda menuju lapangan tembak Kompi Senapan-C dengan menggunakan 14 armada bus.

Menurut dia, menghindari berjubelnya penjemput tidak semua keluarga jamaah haji bisa masuk lapangan tembak Kompi Senapan C Tuban.

“Hanya anggota keluarga yang membawa ID card bisa masuk. Kita sudah siapkan segala sesuatunya untuk mengatur proses penjemputan. Termasuk ID card,” tandas Ghofar.

Hal itu dilakukan, kata dia, agar proses kegiatan penjemputan berjalan lancar dan menjaga ketertiban saat pengambilan barang milik jamaah.

“Jamaah haji asal Kabupaten Tuban seluruhnya sampai dengan saat ini dalam konsisi sehat. Kami berharap semoga tidak ada perubahan jadwal penerbangan sehingga dipastikan para jamaah haji tiba sesuai dengan jadwal,” tandas dia. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

1 komentar

  1. Pak Untuk jadwal penjemputan jamaah haji tepatnya jam berapa pak dan tanggal berapa
    mohon informasinya

Komentar ditutup.

Terbaru